Penyusunan visi, misi dan sasaran Program Studi Teknik Informatika disusun oleh suatu kelompok kerja (POKJA) yang beranggotakan seluruh staf dosen Program Studi Teknik Informatika dan perwakilan pemangku kepentingan (stakeholder) dari kalangan pakar ilmu, pemerintah daerah, pengguna lulusan, pengusaha dan industri yang dilaksanakan dalam bentuk lokakarya.
Rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Teknik Informatika yang dikembangkan berdasarkan dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi informasi serta masukan dari pemangku kepentingan. Visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Teknik Informatka dirancang bersesuaian dengan rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran Universitas Jenderal Soedirman dan Fakultas Teknik. Rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran program Studi Teknik Informatika mengacu pada RIP (Rencana Induk Pengembangan) Universitas Jenderal Soedirman yaitu pembangunan pedesaan berkelanjutan.
Visi Universitas Jenderal Soedirman adalah menjadi world class civic university yang unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau seni yang relevan dengan pengembangan sumberdaya pedesaan yang berkelanjutan, serta penggalian dan pemanfaatan kearifan lokal.
Visi, misi, tujuan dan sasaran Prodi Teknik Informatika dievaluasi setiap 5 tahun sekali sesuai dengan waktu evaluasi terhadap kurikulum. Evaluasi dan revisi terakhir dilaksanakan pada tahun 2013. Penyusunan draft visi dan misi dilakukan dengan menganalisis situasi untuk mengetahui isu pokok di bidang Teknik Informatika. Diskusi dengan pengguna di bidang Teknik Informatika dilakukan untuk mengetahui kebutuhan kompetensi lulusan Teknik Informatika di dunia kerja. Pihak – pihak yang dilibatkan untuk melakukan analisis situasi ini adalah : LP3M Unsoed, Institusi Pendidikan (UNPAR, ITB), dan Industri. Masukan dan saran dari organisasi di bidang Teknik Informatika seperti Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) juga dipertimbangkan sebagai langkah awal penetapan visi dan misi Program Studi Teknik Informatika.
Penetapan visi, misi dan nilai yang berlaku di Program Studi Teknik Informatika dilakukan untuk menjawab tantangan isu pokok yang sedang berkembang. Penetapan tujuan sebagai penjabaran dari visi Program Studi Teknik Informatika.
Untuk mewujudkan misi sesuai visi yang telah ditetapkan, maka penyelenggaraan proses pendidikan di Program Studi Teknik Informatika dilakukan dalam beberapa strategi. Perumusan visi, misi, tujuan dan strategi pencapaian dilakukan oleh tim di tingkat Program Studi Teknik Informatika sesuai dengan analisis situasi yang dilakukan dengan melibatkan para stakeholder. Pengambilan keputusan penetapan visi, misi, tujuan dan strategi pencapaian dilakukan secara pleno dengan staf dosen Program Studi Teknik Informatika.
Visi, misi, tujuan dan strategi pencapaian Program Studi Teknik Informatika yang telah dirumuskan dan ditetapkan secara pleno oleh seluruh dosen tetap program studi, kemudian disahkan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknik.


web ini di khususkan untuk informasi seputar aturan akademis dan kehidupan kampus dari informatika unsoed, silahkan kunjungi website if.unsoed.ac.id untuk mengakses website official informatika unsoed

Apakah ini cukup membantu?